Dahlan Iskan Dinyatakan Positif Covid-19

Abadikini.com, SURABAYA – Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah hasil pemeriksaan swab atau tes usap polymerase chain reaction (PCR).

Baca Juga

“Awalnya kemarin menjalani tes antigen, hasilnya reaktif. Lalu dites swab, hasilnya ke luar tadi malam menyatakan positif,” ujar Sahidin, asisten Dahlan Iskan, saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (11/1/2021), seperti dikutip dari Antara.

Sahidin mengatakan Dahlan Iskan selama pandemi Covid-19 rutin cek kesehatan.

“Pak Dahlan punya banyak teman dokter dan beliau rajin memeriksakan kesehatannya,” ucap Sahidin.

Mantan CEO Jawa Pos itu juga dikenal rajin berolahraga. Kebiasaannya berolahraga, kata Sahidin, masih rutin dilakukan oleh Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu di masa pandemi Covid-19.

“Olahraganya senam seperti yang dulu di Monas itu, masih rutin dilakukan Pak Dahlan setiap pagi,” katanya.

Ia juga menambahkan selama Covid-19, Dahlan Iskan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan beraktivitas di wilayah Kota Surabaya.

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini Dahlan Iskan menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Kota Surabaya.

Sahidin mengatakan kondisi Dahlan Iskan baik, karena masuk dalam kategori orang tanpa gejala atau OTG.

“Saat ini menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Surabaya agar mudah sambil ngecek kondisi kesehatannya,” ujar Sahidin. ***

Baca Juga

Back to top button