Trending Topik

Peduli Lingkungan, Partai Bulan Bintang Bersihkan Sungai Siak

Abadikini.com, PEKANBARU – Partai Bulan Bintang Kota Pekanbaru melakukan kegiatan peduli sungai dengan mebersihkan Sungai Siak, Sabtu (9/1/2021).

Dengan menggunakan dua unit sampan dan sampan bermotor aksi bersih Sungai Siak dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan ini juga dihadiri, Ketua Badan Kaderisasi Rahardian Rendra Rahmawan dan Sekretaris BKP Novriandika, Ketua Pemuda Bulan Bintang Arimudeki, dan kader lainya.

“Dilaksanakan kegiatan bersih Sungai Siak karena ikon Kota Pekanbaru ini memiliki fungsi strategis bagi masyarakat sepanjang aliran sungai tersebut,” kata ketua DPC PBB Beny Maulana dalam keteranganya, Ahad (10/1/2021).

Menurut Beny, Sungai Siak berada dalam kondisi memprihatinkan. Sungai Siak, juga kata dia, merupakan sungai yang paling dalam di Indonesia, “saat ini kawasan rawan bencana banjir dan longsor, erosi, dan pendangkalan,” ujarnya.

Bahkan, sebutnya, terjadi berbagai macam pencemaran seperti sampah organik dan non organik, serta tumbuhan air seperti eceng gondok.

“Untuk itu perlu dilakukan sebuah aksi peduli lingkungan yang melibatkan semua pihak dalam aksi bersih-bersih di Sungai Siak,” pungkasnya. *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker