Trending Topik

Tak Ingin Seperti Kasus Habib Rizieq, Keluarga Larang Keras Massa Jemput Ba’asyir

Abadikini.com, SUKOHARJO – Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan mengaku lega karena tidak ada kerumunan saat kepulangan Abu Bakar Ba’asyir ke rumahnya, Jum’at (08/01). Dia menyebut aparat keamanan sangat membantu kelancaran kepulangan Ba’asyir.

Menurut Michdan, keluarga sudah berusaha keras untuk mencegah kemungkinan adanya massa yang berkumpul untuk menyambut Ba’asyir. “Kami tidak ingin seperti waktu kedatangan Habib Rizieq yang kemudian jadi masalah,” katanya.

Michdan menjelaskan, sebelum kedatangan rombongan penjemput Ba’asyir, tim gabungan dari TNI dan Polri melakukan patroli di sekitar rumah Ba’asyir yang berada di kompleks Pesantren Al Mukmin. “Mereka melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai perlunya melaksanakan protokol kesehatan secara tertib,” jelasnya.

Michdan juga menyatakan bahwa aparat keamanan sangat membantu proses penjemputan Ba’asyir, baik melalui pengamanan terbuka maupun tertutup. “Tadi juga ada pengawalan secara estafet,” katanya.

Untuk sementara terang Michdan, Abu Bakar Ba’asyir juga belum menerima tamu dan memilih menghabiskan waktu bersama keluarga. “Sementara ini bersama melepas kerinduan keluarga terlebih dahulu. Karena sempat terputus dengan keluarga. Ini menjadi prioritas,” kata pengacara Ba’asyir, Achmad Michdan.

Selain masih rindu dengan keluarga, keluarga juga harus menjaganya dari kemungkinan penularan wabah COVID-19. “Jika ada tokoh yang ingin bertemu nanti pasti dijadwalkan. Keluarga akan melakukan screening untuk tamu yang ingin berkunjung,” katanya dilansir dari Bengawannews.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker