Ini Alasan Grup Band Noah Akui Kesulitan Kolaborasi dengan Penyanyi Wanita

Abadikini.com, JAKARTA – Grup band NOAH dinilai sebagai band yang digemari di industri musik Tanah Air. Kendati demikian, band yang digawangi Ariel, Lukman, dan David ini masih kerap menemui kesulitan dalam bernyanyi.

Mengutip dari kumparan, salah satunya saat mereka harus berkolaborasi dengan penyanyi wanita. Hal ini terungkap dalam acara Meet and Greet konser NOAH BEYONDmo 2021 yang digelar secara virtual, Rabu (6/1/2021) malam.

“Biasanya lebih sulit sama wanita karena nada dasarnya, kan, beda pasti,” ungkap Ariel.

Menurut Ariel, NOAH memiliki musikalitas yang berbeda. Hal ini yang akhirnya membuat mereka kesulitan ketika berkolaborasi dengan penyanyi wanita.

“Lagu NOAH agak beda kalau mau pecah suara dua. NOAH agak susah pecah suara dua gitu. (Kalau) sama cowok, lebih gampang,” lanjut Ariel.

Tak heran bila akhirnya Ariel cs memilih untuk berlatih cukup serius di setiap sesi latihan. Terlebih saat mereka akan menggelar konser ataupun berkolaborasi dengan penyanyi lain.

“Kalau serius, sih, ya, serius banget. Kalau ada project, kita latihan dan biasanya enggak diganggu,” ungkap Ariel.

Dalam kesempatan itu, mantan kekasih Luna Maya tersebut juga mengungkapkan bahwa NOAH tak pernah sembarangan dalam mengambil proyek musik.

Para personel NOAH terbiasa untuk bertanya tentang konsep dasarnya, lalu mereka akan menggodok konsep itu untuk menentukan musik yang akan dibawakan.

“Kalau ada event, pertama yang ditanyain konsep dasarnya mau bikin kayak apa. Dari situ baru bisa menentukan gimana, ngobrol dulu. Jrengnya (musik), sih, bisa belakangan yang penting konsepnya dulu,” pungkasnya.

Rencananya, NOAH akan menggelar konser virtual bertajuk NOAH BEYONDmo 2021 pada 9 Januari mendatang. Menariknya, konser itu akan menggunakan teknologi Unreal Engine (UE) virtual production.

NOAH BEYONDmo 2021 merupakan kerja sama BRI dengan VIDIO. Konser tersebut akan ditayangkan di platform media streaming VIDIO.com pada 9 Januari mendatang pada pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button