Trending Topik

Bupati Simeulue Erli Hasim Terima Bantuan 20 Ribu Unit Lampu Tenaga Surya dari PT IRJ Group

Abadikini.com, SABANG – PT Imza Rizky Jaya (PT IRJ) Group membantu sebanyak 20.000 lebih lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) untuk Sabang, Kabupaten Seumeulu dan Aceh Besar di Kota Sabang.

Bantuan PJUTS tersebut merupakan hasil kerjasama PT Imza Rizki Jaya dengan Perusahaan Magna Tech Korea Selatan.

Penyerahan secara simbolis dan Launching Indonesia Terang untuk tiga kabupaten tersebut berlangsung di Kota Sabang, Aceh, Selasa (5/1/2021).

Direktur PT Imza Rizky Jaya Group, Dr (Cn) Hj Rizayati yang diwakili Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusyidi SHI mengatakan, penyerahan ribuan lampu PJUTS untuk tiga kabuupaten kota tersebut merupakan lanjutan program Indonesia Terang yang digagas langsung oleh ibu Hj Rizayati.

“Bantuan ribuan lampu PJUTS ini untuk menerangi seluruh nusantara, khusus untuk Sabang dan Semeuleu sebagai upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata,” kata Rizayati.

Pengusaha asal Bireuen Aceh yang diberi gelar Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini harapkan, dengan bantuan ribuan lampu PJUTS ini di seluruh nusantara, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati Simeulue, Erli Hasim setelah menerima langsung bantuan 20.000 lampu tenaga surya dari PT Imza Rizky Jaya dan Korea Selatan mengatakan, bahwa atas nama Pemda Simeulue mengucapkan ribuan terima kasih.

“Terimakasih kepada Pemerintah Korea Selatan dan PT Imza Rizky Jaya yang telah memberikan perhatian terhadap Simeulue dan daerah lain yang mendapat bantuan lampu tenaga surya,” kata Erli.

Menurut Erli, lampu tenaga surya yang telah diterima tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Simeulue.

“Bagi Simeulue kehadiran lampu tenaga surya, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama pada malam hari sehingga wilayah jalan Simeulue yang belum ada lampu bisa segera dipasang lampu penerangan jalan,” ucap Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sabang dan investor dari Korea Selatan, Direktur Eddie Foundation, Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusyidi, Walikota Sabang, Bupati dan Sekda Simelue dan Sekda Aceh Besar, serta para undangan lainnya.

Baca Juga

Back to top button