Trending Topik

Bupati Simeulue Erli Hasim Jalin Kerjasama Program Studi S2 dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah

Abadikini.com, BANDA ACEH – Bupati Simeulue Erli Hasim melakukan perjanjian kerjasama penyelenggaraan pendidikan antara Pemerintah kabupaten Simeulue dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Banda Aceh, Senin (4/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Erli Hasim didampingi Kepala BKPSDM Sabu Nasir, Kepala Bappeda Zulfadli Abidin, Kepala Dinas Perhubungan Kasirman dan Kepala Dinas Keuangan.

Erli Hasim mengatakan, atas nama pimpinan daerah dirinya mencanangkan program pendidikan tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan SDM di bidang akuntansi, agar segera terealisasi.

“Kepada seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten Simeulue diminta untuk ikut berperan dan mendukung program ini dalam mewujudkan impian banyak masyarakat kabupaten kepulauan dibidang Pendidikan,” ujar Erli Hasim.

Lebih lanjut Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Aceh ini mengharapkan kepada segenap pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah agar dapat membantu program belajar para mahasiswa yang saat ini masih menjalani proses belajar secara daring.

“Saya berharap selain program perjanjian kerjasama, kiranya program pendidikan lainnya di Universitas Syiah Kuala agar kiranya pihak kampus dapat memberikan dispensasi khusus kepada anak-anak yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di sini,” tukas Erli Hasim.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah Prof Nasir Azis, mengatakan Program Pendidikan Program Studi Magister (S2) akan dilaksanakan Februari 2021 nanti.

“Insya Allah pada Bulan Februari tahun ini Unsyiah akan segera laksanakan program studi magister meskipun pelaksanaannya masih menggunakan sistem daring atau virtual,” ujarnya.

Sementara Wakil Rektor I Unsyiah Prof Dr. Hizir dengan adanya perjanjian kerja sama ini diharapkan pendidikan dilevel magister semoga dapat membantu meningkatkan SDM di kabupaten Simeulue.

“Jika ditinjau dari segi zonasi kabupaten Simeulue sangat potensial di bidang ekonomi kelautan, oleh karena itu program kerjasama penyelenggaraan kelas kerja sama pendidikan program studi magister (S2) akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis dipandang perlu dilaksanakan di kabupaten Simeulue”, ujarnya.

Menurut Hizir, terkait perjanjian kerjasama program studi magister S2 di Kabupaten Simeulue pihaknya mengatakan bahwa, rektor Unsyiah sangat mendukung program tersebut, termasuk di daerah 3T lainnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker