Sidang Perdana Praperadilan Rizieq Digelar Hari Ini

Abadikini.com, JAKARTA – PN Jakarta Selatan pagi ini akan menggelar sidang perdana praperadilan yang dimohonkan tersangka penghasutan kerumunan Petamburan, Rizieq Shihab, hari ini, Senin (4/1). Sidang rencananya akan digelar pada pukul 09.00 WIB.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Suharno meminta pada massa simpatisan atau pengikut Rizieq untuk tidak berbondong-bondong datang ke ruang persidangan mengingat masih situasi pandemi Covid-19.

“Oh iya (pendukung tak perlu datang), dan itu yang bisa masuk itu ya, karena protokol kesehatan harus kita perhatikan, yang kami utamakan sehat dulu,” kata Suharno.

Dia menuturkan bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mengantisipasi apabila terjadi pergerakan massa ke pengadilan. Aparat akan bertugas mengatur lalu lintas di sekitar lokasi ataupun menjaga proses persidangan.

Suharno juga menjelaskan, persidangan perdana itu mengagendakan pembacaan permohonan dari pihak pemohon, yakni Rizieq. Apabila pihak termohon dari kepolisian siap, maka dapat langsung memberikan jawaban.

Namun, sidang dapat ditunda apabila ada salah satu pihak dari gugatan praperadilan tersebut tidak hadir.

“Seandainya kalau salah satu pihak tidak hadir atau tidak ikut semuanya, tentunya sidang ditunda,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker