GPI Kota Ambon Selenggarakan MUSDA Ke-1 Periode 2021 – 2023

Abadikini.com, AMBON – Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-1 Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Ambon Periode 2021 – 2023  selesai digelar pada Minggu, 03 Januari 2020 di Warung Kopi Mekar Jl. Samratulangi Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Hasil MUSDA menetapkan Ruslan Rumaratu sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (GPI) periode 2021-2023 lawan pesaingnya Mustakim Rumasukun.

Terpilihnya Ruslan Rumaratu menjadi Ketua Umum PD GPI Kota Ambon sekaligus ketua formatur PD GPI diwarnai dengan perdebatan keras pada rapat pleno pemegang suara mandat.

Dari 4  Mandat suara, yaitu terdiri dari PC GPI Kecamatan Teluk Ambon, PC GPI Kec. Baguala, PC GPI Kec. Srimau dan PC GPI Kec . Nusaniwe. Ruslan mendapatkan 3 mandat suara sedangkan Mustakim Rumasukun 1 mandat suara.

Pada pidato kemenangannya, Ruslan  menyampaikan terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan Musyawarah Daerah Ke-1. Ia mengakui, perjalanan GPI sebagai salah satu organisasi kepemudaan (OKP) Islam tertua di Indonesia hingga saat ini, tak luput dari berbagai persoalan.

“Karena itulah Musyawarah Daerah (musda ke I ) ini diadakan. Untuk mengembalikan ghirroh (semangat-red) GPI Daerah kota Ambon. Agar menjadi organisasi kepemudaan Islam ini kembali menjadi besar seperti dulu kala. Memperjuangkan kepentingan umat Islam di Indonesia, PD GPI Kota Ambon hadir untuk kemaslahatan umat,” kata Ruslan, Minggu (3/01/2021).

Terkait insiden yang terjadi, Ruslan mengatakan, hal tersebut adalah dinamika dalam berorganisasi. Ia menjelaskan, setiap kader GPI harus siap menghadapi segala macam dinamika politik. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai carateker Sekretaris PD GPI kota Ambon inipun mengingatkan para kader akan slogan GPI, yakni “ Takdi Kami Memimpin Negara”.

“Justru dinamika yang seperti ini adalah hal yang wajar di organisasi ini. Kader-kader GPI memang disiapkan untuk menghadapi segala macam situasi. Inilah istimewanya GPI. Kita adalah kader yang disiapkan untuk memimpin dan disinilah jiwa kepemimpinan diuji. Karena takdir kader GPI untuk memimpin negara,” tegas Ketua Umum PD GPI kota Ambon terpilih.

Ruslan pun mengajak kader GPI untuk kembali bersatu dan berjuang untuk kepentingan umat. Ia berharap, semua kader GPI yang kembali ke cabang  untuk membesarkan dan menggemakan nama GPI ke seluruh pelosok Kota Ambon.

“Mari kita jaga dan bawa pulang semangat Musda ke-1 GPI di hati kita. Besarkan dan gemakan nama GPI sehingga kembali ke masa kejayaannya,” tegas Ruslan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker