Waduh, Kasus Positif Virus Corona di Amerika Serikat dalam Sehari Tembus 277.000 Orang

Abadikini.com, JAKARTA – Negara Amerika Serikat (AS) mengalami lonjakan jumlah kasus virus corona tertinggi tercatat dalam satu hari lebih dari 277.000 orang warga AS terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, China pada, Sabtu (2/1/2021) keamrin.

Baca Juga

Negara adidaya tersebut kini tercatat sebagai negara yang paling parah terkena pandemi di dunia, AS telah menandai 20,4 juta kasus secara keseluruhan dan hampir 350.000 kasus kematian.

Infeksi telah melonjak dalam beberapa bulan terakhir, dengan ilmuwan pemerintah AS Anthony Fauci memperingatkan hanya beberapa hari setelah Natal bahwa pandemi terburuk mungkin belum datang. Lonjakan kasus membawa AS ke titik kritis karena perjalanan liburan menyebarkan virus.

AS telah gagal dalam upayanya untuk meredam penyebaran Covid-19, dengan program vaksinasi yang diliputi oleh masalah logistik dan rumah sakit yang kewalahan.

Lebih dari 4,2 juta orang di AS telah menerima suntikan pertamanya, dengan 13 juta dosis telah di distribusikan. Tetapi itu jauh di belakang 20 juta suntikan yang dijanjikan oleh pemerintahan Presiden Donald Trump pada akhir tahun 2020.

Sementara itu, negara bagian New York melewati satu juta kasus Covid-19 setelah tahun yang suram di mana lebih dari 30.000 warganya meninggal karena virus tersebut.

Baca Juga

Back to top button