Trending Topik

Ruksamin: 2021 Saya Mulai Fokuskan Penataan Ibu Kota Wanggudu dan Penanggulangan Banjir 

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mengatakan, penataan Ibu Kota wanggudu menjadi skala prioritas setelah diawal kepemimpinannya pada 2016 lalu lebih dulu merintis pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) mulai sektor pendidikan, kesehatan dan lainnnya.

Selain itu, membangun masyarakat daerah mulai dari pinggiran juga menjadi ikatan janji politik bersama wakilnya Raup untuk membangun Bumi Oheo itu secara bertahap menjadi lebih baik, maju dan sejahtera yang disebut dengan konasara.

“2021 saya sebagai kepala pemerintah mulai memfokuskan penataan Ibu Kota dan penanggulangan banjir. Termasuk masyarakat korban banjir yang ada di huntara terus kita perjuangkan,”kata Ruksamin, Sabtu (2/1/2021).

Pria bergelar doktor ini menyampaikan, diera kemajuan teknologi saat ini pembangunan SDM menjadi hal yang utama agar jauh dari ketertinggalan dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya yang lebih dulu berdiri.

“Pembangunan seperti di pendidikan dan kesehatan dan lainnya yang telah kita kerjakan tetap berjalan dan itu sudah kita matangkan. Sekarang saatnya kita fokus pada Ibu Kota. Inikan menjadi janji politik saya dan pak Raup untuk membangun mulai dari pinggiran dulu setelah itu ke ibu kotanya,”ujarnya.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini menjelaskan, sistem tata kelolah pemerintahan juga menjadi perhatian penting untuk mempertahankan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh 4 kali berturut-turut, dan memperjuangkan kesejatraan para Aparatur Sipil Negarah (ASN) diwilayah itu.

“Intinya apa yang sudah kami kerjakan diperiode pertama terus kita lanjutkan dan ditata agar lebih baik. Selanjutnya, amanah masyarakat yang kembali dititipkan kepada saya dan pak Abu Haera diperiode kedua kita kembangkan sehingga lebih maju lagi, sejahtera dan berdaya saing,” katanya.

Baca Juga

Back to top button