Trending Topik

Sah, Lionel Messi Mulai Hari ini Resmi Menjadi Pemain Bebas Transfer Loh

Abadikini.com, JAKARTA – Bintang sepak bola dunia, Lionel Messi mulai hari ini Jumat (1/1/2021) resmi menjadi pemain bebas transfer setelah dikontrak Barcelona sejak 2001 ketika masih  berusia 14 tahun.

Masa kontrak Lionel Messi dengan Barcelona akan berakhir pada Juni mendatang dan belum menandatangani kesepakatan baru dengan Blaugrana. Dengan sisa kontrak enam bulan, megabintang asal Argentina itu resmi berstatus bebas transfer.

Status tersebut membuat Lionel Messi bebas melakukan negosiasi dengan klub-klub besar lain di seluruh dunia. Lionel Messi pun berpeluang pindah klub dan menanggalkan kostum Barcelona yang sudah dikenakan dari tim junior dan senior.

Sejak jauh-jauh hari Barcelona sudah ingin memperpanjang kontrak Lionel Messi, namun sang pemain masih enggan berbicara soal kontrak baru.

Isu kontrak Messi dan Barcelona sudah menjadi pembicaraan sejak Agustus lalu ketika pemilik rekor gol di klub asal Catalunya itu menyatakan keinginan pindah.

Sejak kejadian tersebut, Messi kemudian dikabarkan tersisih dari pergaulan internal di Barcelona lantaran ada pemain-pemain yang merasa terganggu dengan perilaku Messi yang mengumbar keinginan pindah.

Saat ini setidaknya ada dua kesebelasan yang dikait-kaitkan dengan Messi yakni Manchester City dan Paris Saint-Germain. Keberadaan Pep Guardiola dianggap menjadi daya tarik Man City bagi Messi, sedangkan PSG memiliki Neymar.

Guardiola dan Neymar merupakan sosok yang begitu dekat dengan Messi di Barcelona pada dua periode berbeda.

Selain itu, pada akhir 2020 Messi juga mengaku ingin merasakan atmosfer kehidupan di Amerika Serikat dan menjalani kompetisi di Major League Soccer.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker