Jakarta Diguyur Hujan Ringan Awali Hari Pertama 2021

Abadikini.com, JAKARTA – Hujan ringan membayangi sejumlah wilayah Ibu kota Jakarta pada Jumat hari pertama di tahun 2021, berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga

Dikutip dari laman bmkg.go.id pukul 02.51 WIB, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini akan adanya potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim antara siang dan menjelang malam,” kata peringatan dini BMKG.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG melalui situs resminya, cuaca wilayah DKI Jakarta Jumat pagi, diwarnai hujan ringan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Sedangkan wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, berstatus berawan.

Memasuki siang harinya, hujan ringan masih diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat. Untuk wilayah Jakarta Selatan, terjadi hujan lebat, dan hujan sedang di Jakarta Timur.

Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, siang harinya cerah berawan.

Hingga malam harinya, cuaca cerah berawan terjadi di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta.

Cuaca kembali berubah pada dini harinya, Kepulauan Seribu diperkirakan hujan sedang, Jakarta Utara dan Jakarta Barat berubah jadi berawan.

Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang sejak pagi hujan, dini hari berubah cerah berawan.

Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-32 derajat Celsius, dengan rincian, Jakarta Barat (23-32 derajat), Jakarta Pusat (24-32 derajat), Jakarta Selatan dan Jakarta Timur (23-32 derajat), Jakarta Utara (24-32 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 80 hingga 100 persen, dengan rincian wilayah Jakarta Barat berkisar 85-95 persen, Jakart Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 80-100 persen, Jakarta Utara 80-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-90 perseb.

Pada libur tahun baru 2021, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau warganya untuk tetap berada di rumah saja, tidak melakukan perjalanan mudik ataupun berwisata, dikarenakan masih tingginya angka kasus positif COVID-19. (Antara)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button