Ini Fakta yang Terungkap dari Varian Baru Virus Corona di Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Hasil penelitian dari Public Helath England menyebutkan meskipun penyebaran virus corona varian baru lebih cepat, tapi virus varian baru yang di temukan di Inggris itu dampaknya tidak menyebabkan penyakit yang lebih parah ketimbang varian lainnya. dari
ketimbang varian lainnya.

Dalam studi tersebut, para peneliti membandingkan 1.769 orang yang terinfeksi dengan varian baru dengan 1.769 orang yang terinfeksi virus “tipe liar”. Kedua kelompok dicocokkan 1: 1 berdasarkan usia, jenis kelamin, daerah tempat tinggal dan waktu pengujian.

“Hasil awal dari studi cohort tidak menemukan perbedaan yang signifikan secara statistik pada rawat inap dan kasus kematian 28 hari antara kasus varian baru dan kasus pembanding tipe liar,” kata studi itu, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (30/12/2020).

Tidak ada perbedaan yang signifikan dalam kemungkinan infeksi ulang dengan varian baru dibandingkan dengan varian lain, katanya.

Sebelumnya pada hari Selasa seorang ahli epidemiologi terkemuka, Andrew Hayward, memperingatkan bahwa Inggris sedang menuju “bencana” selama beberapa minggu mendatang jika tidak mengambil tindakan keras terhadap varian baru corona yang lebih menular ini.

Inggris melaporkan 53.135 kasus baru COVID-19 pada hari Selasa, jumlah tertinggi sejak pengujian massal dimulai pada pertengahan 2020. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah menyetujui untuk menerapkan aturan yang lebih tegas untuk membatasi mobilitas penduduk.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker