HMI Cabang Aceh Timur Santuni Anak Yatim

Abadikini.com, IDI RAYEUK – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Aceh Timur gelar kegiatan santunan anak yatim pada hari Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Meunah Amaliah, Dusuh Kebun Kelapa, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur dalam rangka peringatan 16 tahun kejadian Tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004 silam .

Formatur/Ketua Umum terpilih HMI Cabang Aceh Timur Hidayatul Mustaqim menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang tragedi besar yang menimpa rakyat Aceh kala itu, akibat bencana maha dahsyat itu ratusan ribu orang telah meninggal dunia.

“Ini tragedi yang tidak pernah terlupakan oleh masyarakat Aceh. Dengan mengenang musibah besar ini mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah untuk lebih baik lai” kata Mustaqim.

Ia juga berpesan agar anak-anak tidak dilalaikan oleh game yang selama ini mulai marak terjadi, terlebih ada game yang sudah diharamkan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.

“Jangan sampai bermain game membuat lupa makan dan lupa belajar sehingga memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan dan tentunya masa depan anak” pesan Mustaqim.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar serta ditutup dengan pembacaan Yasin secara bersama-sama oleh kader HMI MPO Cabang Aceh Timur.

Baca Juga

Back to top button