Belajar Tatap Muka Januari 2021 Ditolak Orang Tua Siswa

Abadikini.com, BANDUNG – Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) menolak rencana Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang akan memberlakukan pembukaan sekolah tatap muka untuk SMA dan SMK pada Januari 2021.

Ketua Fortusis Dwi Subawanto mengatakan, sampai saat ini belum ada sinkronisasi pendapat tentang penetapan suatu daerah itu masuk dalam zona tertentu.

Bahkan, tidak ada sinkronisasi data terjadi antara pemerintah pusat dan daerah sehingga menimbulkan ketidakjelasan terkait seratus COVID-19 di daerah.

“Berdasarkan data yang telah dipublis di beberapa kota yang tadinya masuk zona hijau sekarang malah jadi zona merah, ini kami sebagai warga Jawa Barat sangat khawatir,” ujar Dwi, Minggu (27/12/2020).

Untuk terkait rencana pemerintah melakukan vaksinasi COVID-19, juga masih perlu dipertanyakan prosesnya.

Walaupun, kata Dwi, vaksin sudah ada tapi perlu waktu berapa lama untuk menyuntikkan kepada masyarakat yang menjadi prioritas. Pastinya, kata dia, butuh waktu cukup lama.

“Kami tetap khawatir bila sekolah tatap muka dilakukan, SMA atau SMK akan menjadi pusat klaster baru. kami Fortusis memohon agar pemerintah pusat, provinsi dan daerah segera mungkin melakukan koordinasi dengan melibatkan para ahli untuk segera mengkaji situasi Pandemi COVID-19,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button