Trending Topik

Sandiaga Uno Jadi Menteri, Irma Suryani NasDem: Percuma Berdarah-Darah di Pilpres

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih dan telah melantik Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di sisa empat tahun Kabinet Indonesia Maju.

Menanggapi penunjukan Sandiaga Uno sebagai menteri Jokowi, Ketua DPP Partai Nasional Demokrat atau NasDem nonaktif, Irma Suryani Chaniago, angkat bicara.

Dengan nada sinis, Irma menanggapi masuknya Mantan Cawapresnya Prabowo tersebut ke dalam Kabinet Jokowi-KH.Ma’ruf Amin. Sebab, Sandiaga Uno diketahui merupakan rival Presiden Jokowi saat pemilihan presiden 2019 lalu.

“Ada nama Sandiaga Uno ikut masuk, artinya percuma kemarin saya dan teman-teman koalisi berdarah-darah di Pilpres,” ujar Irma, Selasa (22/12/2020).

Irma, yang merupakan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 itu, berdalih pernyataannya itu bukan bentuk sikap tidak setuju pada langkah Jokowi yang telah menunjuk Sandi menjadi Menparekraf dan sebelumnya menjadikan capres penantang Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Selain itu, pernyataannya itu juga bukan menunjukkan sikap pamrih atas perjuangan yang telah dilakukan partai politik di koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 silam.

Ia hanya mempertanyakan dampak yang akan dialami oleh partai politik yang tergabung di koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf bila pasangan Prabowo-Sandi yang akhirnya memenangkan Pilpres 2019.

“Bukan tidak setuju, kalau capres dan cawapres lawan dua-duanya masuk kabinet. Untuk apa ada Pilpres kemarin yang hampir saja membelah Indonesia menjadi dua. Terpikirkan kan enggak sih jika sampai Jokowi-Ma’ruf kalah? Apa yang terjadi dengan kami-kami yang bertarung habis-habisan?” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button