Trending Topik

Bantah Pemberitaan Majalah Tempo Soal Bansos Covid-19, Gibran bin Jokowi: Nggak Bener Itu

Abadikini.com, SOLO – Calon wali kota Surakarta terpilih Gibran Rakabuming Raka, membantah dirinya memberi rekomendasi nama PT Sritex kepada Kemensos terkait pengadaan goodie bag bansos Covid-19. Bantahan disampaikan Gibran bin Jokowi untuk menanggapi pemberitaan Majalah Tempo.

Dalam hal ini, sumber yang dihubungi Majalah Tempo menyebut masuknya nama Sritex sebagai pemenang tender pengadaan goodie bag bansos Covid 19 merupakan rekomendasi putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Hanya saja penyebutan untuk Gibran disamarkan oleh sumber itu dengan kode “Anak Pak Lurah”. Oleh Tempo, kode “Pak Lurah” disebut mengacu ke Jokowi.

“Itu nggak bener itu. Saya itu tidak pernah merekomendasikan, memerintah atau ikut campur dalam urusan bansos ini. Apalagi merekomendasikan goodie bag, nggak pernah seperti itu,” katanya usai blusukan di kawasan Banjarsari, Senin (21/12/2020) dilasnir RMOL.

Dia pun menantang agar kabar ini dikroscek ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pihak Sritex.

Suami dari Selvi Ananda tersebut memastikan pemberitaan yang muncul tidak benar dan tidak bisa dibuktikan.

Menurutnya, jika ada niat untuk korupsi, maka hal itu sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Hanya saja, walikota Solo terpilih itu memastikan dirinya tidak pernah ada niatan untuk korupsi.

“Nggak saya nggak pernah seperti itu. Kalau pengin proyek ya proyek yang lebih gede, PLN, Pertamina, jalan tol itu nilainya triliunan. Saya nggak pernah seperti itu. Apalagi ikut campur seperti itu,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button