Suharso Monoarfa Terpilih Jadi Ketum PPP, Ini Harapan Sekjen PBB

Abadikini.com, JAKARTA – Suharso Monoarfa terpilih sebagai ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Muktamar IX PPP 2020. Suharso ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih lantaran menjadi satu-satunya kader PPP yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum.

Terpilihnya Suharso sebagai ketua umum PPP periode 2020-2025 mendapat ucapan selamat dari petinggi partai. Salah satunya dari Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor.

“Selamat kepada Bang Suharso yang terpilih secara aklamasi jadi ketua umum PPP. Diharapkan bisa membawa perubahan yang baik ditubuh PPP. Sekali lagi selamat dan semoga amanah,” ucap Afriansyah Noor dalam keterangannya, Sabtu (19/12/2020).

Afriansyah menambahkan, PBB dan PPP sebagai partai politik berbasis massa Islam harus memperkuat identitas keislamannya.

“PBB dan PPP adalah partai Islam, jadi harus bisa mempertajam visi dan misinya, mengembangkan dan menerapkan secara nyata ideologi yang menjadi landasan partai. Insya Allah PBB dan PPP bisa jadi mitra koalisi di Pemilu 2024,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar IX PPP sekaligus pimpinan sidang Amir Uskara, sempat memberikan waktu 10 menit untuk menunggu kader lain untuk mendaftar diri sebagai calon ketua umum. Namun, tidak ada nama lain yang mendaftarkan diri.

Amir kemudian membacakan secara resmi terpilihnya Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP periode 2020-2025.  “Saudara doktor H. Suharso Monoarfa, MA dipilih sebagai ketua umum DPP PPP masa bakti 2021-2026 melalui sidang paripurna muktamar IX PPP,” tutur Amir.

Baca Juga

Back to top button