Trending Topik

Sah, KPU Tetapkan Haliana-Ilmiati Daud Pemenang Pilkada Wakatobi

Abadikini.com, WAKATOBI – Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Wakatobi telah usai digelar, Rabu (16/12/2020).

KPU Wakatobi sekaligus menetapkan Paslon nomor urut 1, Haliana – Ilmiati Daud (HATI) mendapatkan suara lebih banyak dari lawan politiknya, Arhawi – Hardin Laomo (HALO).

Selisih suara di antara kedua Paslon sebanyak 2.036 suara.

Paslon yang berakronim HATI berhasil meraih 31.937 suara. Sementara rivalnya, Paslon dengan nomor urut 1 Arhawi – Hardin Laomo mendapatkan 29.901 suara.

“Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 saudara H. Arhawi dan H. Hardin La Omo dengan perolehan suara sebanyak 29.901. Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, saudara H. Haliana dan saudari Ilmiati Daud dengan perolehan suara sebanyak 31.937,” jelas Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab.

Untuk diketahui, H. Haliana yang merupakan kader PDIP wakatobi serta Hj. Ilmiati Daud merupakan Ketua DPC PBB Wakatobi itu didukung oleh tiga partai politik.

Ketiga partai tersebut yakni Partai Nasdem yang memiliki tiga kursi. Lalu Partai Bulan Bintang (PBB) satu kursi serta PDI Perjuangan (PDIP) sebanyak lima kursi.

Baca Juga

Back to top button