Trending Topik

Vaksin Covid-19 Gratis, PBB: Terima Kasih Pak Presiden Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa vaksin Covid-19 akan diberikan gratis kepada masyarakat. Jokowi juga bakal jadi orang pertama yang divaksin.

“Hari ini dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk seluruh warga masyarakat adalah gratis. Dan saya akan menjadi yang pertama menerima vaksin,” kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020).

Presiden memerintahkan jajaran Kabinet Indonesia Maju, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Presiden juga menginstruksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk memprioritaskan dan merealokasikan dana dari anggaran lain untuk ketersediaan program vaksinasi gratis tersebut.

“Tidak ada alasan masyarakat tidak mendapatkan atau meragukan keamanan vaksin,” ujarnya.

Adanya pemberian vaksin gratis tersebut disambut baik Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor. Menurutnya, langkah itu sudah tepat dan meredakan isu di masyarakat kalau vaksin harus bayar.

“Alhamdulillah vaksin Covid-19 gratis. Terima kasih Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saya juga bangga dengan beliau yang bersedia jadi orang pertama yang divaksin,” jelasnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker