Trending Topik

Jokowi Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 lewat Komik

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Virus Corona (Covid-19). Utamanya memakai masker dan menjaga jarak.

“Suasana masih pandemi, tapi kehidupan tetap harus berjalan. Ada yang harus tetap bekerja dan bepergian. Jika terpaksa harus keluar rumah, jangan pernah lalai. Tetap pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Di gambar ini, bisakah Anda tunjukkan orang-orang yang lalai itu,” ujar Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, seperti dikutip, Sabtu (12/12/2020).

Cara Jokowi mengingatkan masyarakat ini dilakukan melalui komik. Pada slide gambar pertama, Jokowi melontar pertanyaan kepada warganet.

Twitter Presiden @Jokowi

“Ada berapa orang yang terlihat melanggar protokol kesehatan?” tanya¬†Jokowi.

Pada gambar itu, terlihat beragam masyarakat yang tengah aktivitas, seperti berjalan kaki, bersepada, dan menumpang transportasi umum.

Dalam gambar itu juga memperlihatkan, Jokowi sedang mengamati aktivitas mereka seperti di stasiun dan pasar. Sebagian dari gambar mempertontonkan warga yang belum menjaga jarak.

“Tetaplah waspada dan patuhi protokol kesehatan agar selalu aman,” pesan Jokowi menandasi.

Baca Juga

Back to top button