Trending Topik

Menang Pilkada Mabar 2020, Edi-Weng: Kami Butuh Dukungan dari Berbagai Pihak

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Bupati dan wakil bupati terpilih Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi dan Yulianus Weng menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat yang telah memilih Paket Edi-Weng.

Edi menyatakan, kemenangan Paket Edi-Weng adalah kemenangan semua masyarakat Mabar. “Kemenangan Edi-Weng adalah kemenangan seluruh rakyat Manggarai Barat,” ujarnya seperti dikutip media lokal, Jumat (11/12/2020).

Pernyataan kemenangan tersebut menyusul berakhirnya rekapitulasi suara yang dilakukan secara internal tim Paket Edi-Weng dan hasil real count KPUD Manggarai Barat serta Lembaga Populi Center, yang menempatkan Paket Edi-Weng sebagai peraih suara terbanyak pada Pilkada Mabar.

Kepastian kemenangan paket Edi-Weng yang diususng Partai Nasdem, PKPI, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Golkar ini diketahui dari hasil input data internal dari form C1 di 586 TPS di seluruh wilayah Mabar.

Edi menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan bersilaturahmi kepada para lawannya yang pada 9 Desember bertarung di Pilkada Mabar. Tujuannya, kata Edi, untuk merekatkan tali persaudaraan. Selain itu, pihaknya akan berdiskusi untuk bersama-sama membangun Mabar lima tahun ke depan.

Edi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada partai politik pengusung dan pendukung serta para relawan, simpatisan Edi-Weng. Serta penyelenggara pilkada yakni KPU, KPPS, Bawaslu dan pengawas tingkat TPS, juga aparat kepolisian dan TNI serta seluruh satuan pengamanan yang telah menjalankan tugas secara sungguh luar biasa dari awal hingga perhitungan suara dan sampai hari ini.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada isteri dan anak-anak, orang tua dan keluarga besar yang telah memberi dukungan doa-doanya,” ujarnya.

Sementara itu Yulianus menyampaikan, Edi-Weng membutuhkan dukungan dan peran aktif semua elemen masyarakat dalam menjalankan tugas pembangunan Mabar lima tahun ke depan.

“Kami tentu butuh dukungan dari berbagai pihak. Mari kita bersama-sama membangun Mabar agar lebih baik dan sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button