Fakta – Fakta Tentang Sunga Nil Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Abadikini.com – Meskipun semua ini mungkin dianggap sebagai pengetahuan umum, perairan sungai yang berkelok-kelok memiliki banyak fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui. Melansir laman Ancient Origins, berikut tujuk fakta paling menarik tentang Sungai Nil.

Baca Juga

1. Tanpa Sungai Nil, Peradaban Mesir Kuno Mungkin Tidak Pernah Ada
Sungai Nil dianggap sebagai sumber kehidupan oleh orang Mesir kuno dan memainkan peran penting dalam sejarah negara dan kekayaan budaya. Sungai juga merupakan faktor yang sangat penting dalam perkembangan sosial ekonomi dan kesuksesan Mesir kuno. Tanpa Sungai Nil, peradaban besar kuno mungkin tidak akan pernah ada karena curah hujan hampir tidak ada di Mesir dan Sungai Nil adalah satu-satunya sumber kelembaban untuk menopang tanaman.

2. Sumber Sungai Nil yang Sebenarnya Masih Tidak Diketahui
Beberapa orang mungkin memberi tahu Anda bahwa Danau Victoria, danau utama Afrika, adalah sumber Sungai Nil. Orang lain akan mengatakan Sungai Kagera dan anak sungainya Ruvubu, dengan hulu di Burundi , adalah sumber sebenarnya. Namun kenyataannya, sumber Sungai Nil tetap menjadi misteri hingga hari ini.

3. Sungai Nil, Pemberi Kehidupan
Selain menyediakan air, Sungai Nil menawarkan tanah yang sangat baik untuk menanam makanan, yang merupakan alasan utama mengapa begitu banyak orang Mesir tinggal di sekitarnya. Penduduk setempat menggunakan tombak dan jaring untuk menangkap ikan dan menjebak berbagai burung yang terbang dekat ke permukaan air.

4. Berkontribusi pada Produksi Papirus
Begitu banyak dari apa yang kita ketahui tentang Mesir kuno berasal dari kebanyakan catatan tertulis yang ditinggalkan pada papirus. Sungai Nil bertanggung jawab untuk menyediakan papirus ini. Itu berasal dari alang-alang yang tumbuh di tepi sungai.

5. Olahraga Kuno Populer Dimainkan di Perairan Nil
Orang Mesir kuno mempraktikkan olahraga sungai yang populer, tombak tombak air. Pengetahuan modern tentang olahraga ini berasal dari mempelajari relief makam Mesir kuno sehingga terbatas.

Penggambaran ini menunjukkan bahwa bejana menampung sekelompok kecil laki-laki, masing-masing memegang tiang panjang. Sementara sebagian besar awak menggunakan milik mereka untuk menggerakkan perahu, beberapa dari mereka akan berdiri tegak, memegang tiang mereka untuk menjatuhkan lawan dari perahu masing-masing.

6. “Penduduk” Tertua di Sungai Nil
Buaya telah hidup di perairan Sungai Nil selama ribuan tahun dan mereka tidak begitu suka ketika manusia berada di dekat mereka. Mereka diketahui sering menyerang manusia, biasanya orang mencuci pakaian atau memancing di pantai. Diperkirakan ada 200 serangan setahun dari buaya Nil di Afrika.

7. “Jalan Raya” Sungai Nil
Sungai Nil adalah “jalan raya” yang menghubungkan negara itu dan penting untuk perdagangan dan transportasi. Hingga abad ke-19, perjalanan darat hampir tidak dikenal di wilayah tersebu

Sumber Berita
Male

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button