Sekjen PBB Minta Para Kader Kawal Perolehan Suara hingga Akhir

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor meminta kepada para kader serta struktur PBB untuk mengawal perolehan suara yang didapatkan pasangan calon yang diusung dan didukung PBB dalam Pilkada 2020.

”Kepada seluruh kader PBB baik yang jadi saksi maupun di lapangan, saya instruksikan untuk tetap mengawal hasil rekapitulasi suara hingga akhir,” kata Afriansyah Noor di kantor DPP PBB, Rabu (9/12).

Afriansyah mengingatkan, meskipun ada hasil hitung cepat, namun, dia meminta para kadernya untuk tetap siaga dan jangan terbuai sebelum keputusan KPU datang.

Afriansyah menyampaikan hasil quick count maupun real count dari berbagai lembaga survei ataupun intitusi ini harus disikapi dengan tepat dan proporsional.

”Boleh kita bergembira dengan hasil sementara di mana paslon yang kita usung dan dukung unggul, tapi jangan berlebihan. Intinya harus tetap kawal hingga akhir,” tegasnya.

Sebaliknya, jika hasil sementara menunjukkan pasangan calon yang diusung dan didukung berada di angka yang rendah jangan pesimistis.

”Keputusan hasil pemilu masih belum pasti dan bisa berubah. Peluang menang masih tetap ada,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button