Trending Topik

Pilkada Konawe Utara, Ruksamin-Abu Haera Ungguli Raup-Iskandar 19 Persen

Abadikini.com, WANGGUDU -Tim Pasangan calon bupati-wakil bupati Konawe Utara nomor urut 2 Ruksamin-Abu Haera klaim unggul dalam Pilkada Konawe Utara 2020.

Kemenangan itu berdasarkan hasil tabulasi suara per TPS yang dilakukan oleh tim pemenangan Ruksamin-Abu Haera (RABU), yang dilakukan di rumah pribadi cabup petahana Ruksamin, Rabu (9/12/2020).

Ketua Tim Pemenangan Ruksamin-Abu Haera, Sudiro mengatakan, data tabulasi suara dari 13 kecamatan TPS di Kecamatan Asera, paslon Ruksamin-Abu Haera meraih suara 24.505 suara atau 56,75 persen, sementara paslon Raup-Iskandar hanya meraih suara 18,677 atau 43,25 persen.

“Selisih suara kemenangan RABU sebanyak 5.828. Yang saya umumkan ini perolehan suara se kabupaten,” kata Sudiro dalam keterangan tertulis, Rabu (9/12).

Untuk itu, selaku ketua tim pemenangan paslon akronim RABU meminta kepada masyarakat dan pendukung untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya harapkan untuk tidak melakukan konvoi, karena dibalik ketenangan ada kemenangan. Kita sudah bekerja keras dari tingkat desa dan kecamatan, semua itu hasil kerja keras semua yang direstui dan di ridhoi Allah SWT. RABU cinta kemenangan dan kedamaian,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Cabup Ruksamin mengatakan, jika kemenangan yang diraih dipersembahkan untun masyarakat Konawe Utara.

“Selamat atas kemenangan rakyat. Saya harap tetap bersabar sambil menunggu hasil rekap resmi KPU. Tetap tenang menjaga kebersamaan. Kumpulkan C1. Saya mohon saudara saya dari seluruh kecamatan silahkan datang tapi tidak melakukan konvoi,” kata Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara itu.

Baca Juga

Back to top button