Trending Topik

Petahana Ali Ibrahim-Muhammad Sinen Menang Telak di Pilkada Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Petahana calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) dipastikan akan kembali melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua. Hal ini berdasarkan hasil perolehan suara internal Pilkada Kota Tidore Kepulauan 2020.

Di mana pasangan AMAN Jilid II ini berhasil meraup suara sebanyak 29.272 suara atau 40,91 persen, sementara pasangan nomor urut 1 Basri Salama dan Guntur Alting mendapat 16.189 suara atau 22,62 persen dan pasangan nomor urut 3 Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha memperoleh 19. 639 suara atau 27, 44 persen.

Sementara untuk jumlah suara tidak sah sebanyak 6.460 suara dan suara sah sebanyak 65.100. Total keseluruhan suara yang masuk sebanyak 71.560 suara dari 71.946 jiwa pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Pasangan calon wali kota-wakil wali kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen

Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang sudah bekerja keras dan masih memberikan kepercayaan kepada Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen untuk kembali melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi 9 Desember 2020,” ucap tim Aman Media Center dalam rilisnya, Rabu (9/12/2020).

Untuk diketahui, Ali Ibrahim-Muhammad Sinen maju kembali sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Tidore Kepulauan di Pilkada Tidore 2020 dengan diusung sejumlah partai politik.

Masing-masing PDI Perjuangan, Partai Perindo, PKS dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca Juga

Back to top button