Gubernur Sulsel Ikuti Peringatan HJB ke-766 Secara Daring

Abadikini.com, BANTAENG – Tepat pada hari Senin 7 Desember 2020 kemarin, pemerintah dan masyarakat Bantaeng memperingati peristiwa bersejarah yaitu Hari Jadi Bantaeng ke-766 yang untuk tahun ini dilaksanakan secara daring melalui Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Bantaeng.

Rapat Paripurna Istimewa secara resmi oleh Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad dan diikuti oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin, para unsur Forkopimda Bantaeng, Ketua GOW Rahma Arsyad, dan para Anggota Dewan yang terhormat. Sementara itu, para Kepala SKPD mengikuti Rapat Paripurna Istimewa HJB ke-766 secara daring di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Mengusung tema “Kolaborasi Menuju Bantaeng yang Lebih Baik”, ini akan menjadi rujukan dan panduan agar seluruh kegiatan pembangunan di Kab. Bantaeng senantiasa melibatkan dan memberdayakan seluruh elemen masyarakat di Kab. Bantaeng.

Wabup saat membacakan sambutan Bupati Bantaeng, menyampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Bantaeng tidak mampu dilaksanakan oleh pemda saja, perlu sinergitas dari para tokoh agama, tokoh masyarakat. Perlu kontrol dan masukan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Kami harap agar Bantaeng terus bisa mendapatkan support dan dukungan dari Pemerintah Provinsi untuk pelaksanaan pembangunan di Kab. Bantaeng”, ujar Wabup dalam keterang yang di terima Selasa (8/12/2020).

Sementara itu Gubernur Sulsel dalam arahannya menyampaikan rasa bahagianya dapat mengikuti Puncak Peringatan Hari Jadi Bantaeng ke-766 meskipun secara virtual. Beliau memberi doa bagi pemerintah dan masyarakat Bantaeng agar bisa semakin baik ke depannya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu berharap Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) menjadi industri strategis di Bantaeng dan Sulsel pada umumnya. Dorongan KIBA menjadi industri strategis merupakan upaya Pemprov Sulsel untuk menciptakan pusat ekonomi baru, terlebih di saat pandemi Covid-19 ini.

“Pemerintah provinsi terus berusaha untuk melakukan pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru. Salah satunya, pembangunan Kawasan Industri Bantaeng,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada HUT Bantaeng Ke-766 tahun.

Menurut Nurdin, KIBA ini menjadi industri yang cukup menjanjikan dalam memberikan efek secara ekonomi bagi Bantaeng, Sulsel maupun pemerintah pusat.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan penghargaan Maturitas level 3 dan Kapabilitas level 3 oleh Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap kepada Wabup Bantaeng, serta penyerahan peniti emas kepada tokoh masyarakat dan ASN teladan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker