Trending Topik

Bupati Bulungan Sudjati Meninggal Dunia karena Covid-19

Abadikini.com, BULUNGAN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan Imam Sujono mengatakan Bupati Bulungan Sudjati meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Selor, Kalimantan Utara pada Selasa (8/12/2020), setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19.

“Meninggal sekitar jam 11.00 lewat di rumah sakit. Jenazah saat ini masih berada di rumah sakit,” kata Imam Sujono saat dihubungi dari Tarakan, seperti dikutip Antara.

Sehari sebelumnya, Juru Bicara Dinas Kesehatan Bulungan Heriyadi Suranta menyatakan Sudjati terserang Covid-19.

“Iya beliau (bupati) terkonfirmasi positif, saat ini sedang dilakukan tracing,” kata Heriyadi, Senin (7/12).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Bulungan Andriana mengatakan setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Sudjati menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, dan dan dipantau oleh Kepala Dinkes Bulungan.

Rumah jabatan ditutup serta tidak menerima tamu dari luar. Semua yang berada di sana melakukan tes usap dan sedang menunggu hasilnya.

Andriana sempat menyampaikan bahwa kondisi Sudjati dalam keadaan baik.

Sebelumya, Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bulungan juga mencatat terdapat 54 tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 42 di antaranya merupakan santri di pondok pesantren (ponpes).

Data Dinkes Bulungan di Bulungan, Minggu (6/12), menyebutkan semua pasien dalam klaster ponpes tersebut dalam keadaan tanpa gejala dan melakukan karantina di dalam ponpes.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker