Trending Topik

Denny Siregar Tak Sepakat Tersangka Korupsi Dana Bansos Covid-19 Dihukum Mati

Abadikini.com, JAKARTA – Pegiat media sosial, Denny Siregar tak setuju seandainya koruptor bansos bencana dijatuhi hukuman mati. Alih-alih dihukum dengan cara tersebut, kata dia, bakal lebih baik seandainya pelaku dimiskinkan paksa saja.

“Gue lebih setuju koruptor itu dimiskinkan daripada dihukum mati,” tulis Denny melalui Twitter, tanpa menyertakan maksud atau makna di balik kata ‘dimiskinkan’ tersebut.

“Karena miskin semiskin-miskinnya bagi para koruptor, itu sama saja menghukum mati mereka dan keluarganya dengan silet dan jeruk nipis pelan-pelan,” sambungnya.

Tanggapan PDIP Terkait Kader Yang Korupsi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya telah berulang kali mengingatkan seluruh kader yang duduk di kursi pemerintahan untuk selalu menjauhi korupsi. Hal tersebut, disitat dari Kompas, dia sampaikan sebagai respons tertangkapnya Mensos Juliari terkait kasus penyalahgunaan bansos COVID-19.

“Partai melarang segala bentuk penyalahgunaan kekuasaan, termasuk korupsi. Kalau sudah menyangkut hal tersebut.”

“Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati (Soekarnoputri) selalu memberikan arahan kepada kadernya yang punya jabatan politik untuk tidak melakukan penyalahgunaan kekuasan, tidak korupsi. Tertib hukum adalah wajib bagi wajah pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi,” kata Hasto.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker