Trending Topik

Perkuat Militansi Kader, PBB Aceh Gelar Konsolidasi dan Orientasi Kepengurusan Partai

Abadikini.com, BANDA ACEH – Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Aceh akan melaksanakan konsolidasi sekaligus Orientasi Kepengurusan Partai (OKP) tingkat DPW dan DPC se-Provinsi Aceh apada hari Ahad (6/12/2020) besok, di Hotel Kumala Banda Aceh.

Ketua DPW PBB Aceh Erli Hasim mengatakan, pendidikan politik bagi kader ini sangat penting dan sesuai fungsi partai. Karena kata dia pendidikan Politik berkaitan erat dengan suksesnya PBB dalam menjalankan proses demokrasi Pemilu kedepan.

“Pendidikan Politik harus dipandang sebagai bagian dari hak asasi warga yang harus terpenuhi dalam rangka majukan kehidupan masyarakat dalam berbagsa dan bernegara,” kata Erli Hasim di Banda Aceh, Sabtu (5/12/2020).

Sebab, menurut bupati kabupaten Simeulue itu bahwa, dalam menghadapi Pilkada, termasuk pemilihan Gubernur di Provinsi Aceh. Maka diperlukan pendidikan politik bagi kader dan komitmen kader partai PBB dalam mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur kedepan.

“Kegiatan ini sengaja kami laksanakan untuk menyongsong Pilkada serentak nanti, dan saya berharap kita tetap Solid,” ujar Erli Hasim.

Sementara itu, Sekretariat Wilayah Zulmadi Hasan mengatakan,  Konsolidasi Organisasi dan OKP Partai PBB sangat penting dilakukan untuk mengevaluasi laporan pekembangan DPC PBB se- Aceh serta pembentukan Pimpinan Anak Cabang Partai (PAC).

“Konsolidasi ini juga menentukan pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Aceh kedepan serta merupakan ajang untuk memastikan mesin partai PBB tetap kuat sehingga menjadi garda terdepan melayani masyarakat menuju kesuksesan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang,” katanya.

Zulmadi menyampaikan apresiasi terhadap kerja dan perjuangan pengurus Partai PBB Se-Aceh selama ini. Ia juga berharap jalinan silaturrahim sesama kader tetap terjaga sehingga semakin banyak kader-kader yang Militan dan makin Solid dalam satu komando.

“Konsolidasi Partai untuk peningkatan kualitas agar semakin banyak kader-keder yang militan, kompak dan satu komando menuju kejayaan partai PBB,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button