Pertamina Gandeng Pelindo Kembangkan Bisnis Energi Terbarukan

Abadikini.com, SURABAYA – PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dan PT Pelindo Marine Service (PMS) menandatangani perjanjian kerja sama dalam penyediaan satu unit armada laut untuk pengangkutan dan penyaluran bahan bakar nabati (fatty acid methyl ester/FAME) dari TUKS PT Wilmar Nabati Indonesia di Gresik ke integrated terminal PT Pertamina (Persero) di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Direktur Utama PTK Nepos M.T. Pakpahan mengatakan, kerja sama tersebut merupakan upaya PTK meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perusahaan ke depan.

“Hal itu dilakukan untuk saling menunjang dan mendukung pengembangan bisnis yang menguntungkan guna kemajuan bersama,” ujar Nephos di Kantor PT Pelabuhan Indonesia III Regional Jawa Timur, seperti dikutip dari laman pertamina.com, Kamis (3/12/2020).

Dia mengatakan bahwa PTK yang bergerak dalam bidang usaha jasa pelayaran, maritim, dan logistik, saat ini memiliki armada kapal sebanyak 124 unit kapal, siap untuk mendukung kegiatan pengangkutan dan penyaluran FAME tersebut.

“Kerja sama yang dilaksanakan merupakan sinergi antara anak perusahaan BUMN yang bertujuan untuk meningkatkan kelancaran transfer FAME dengan target kegiatan operasionalisasi dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ucapnya.

Nephos menambahakan, kerja sama membantu program pemerintah dalam penyediaan energi terbarukan, yakni bahan bakar Nabati yang sedang diprioritaskan oleh pemerintah.

Baca Juga

Back to top button