Relawan Medis Ruksamin-Abu Haera Gelar Sunatan Massal Gratis

Abadikini.com, WANGGUDU – Program pelayanan kesehatan yang didengung-dengungkan pasangan Ruksamin-Abu Haera (RABU) bukanlah isapan jempol semata, namun dalam kondisi kampanye saja pelayanan kesehatan kepada masyarakat telah dibuktikan secara langsung.

Buktinya, Relwan Tim Medis Ruksamin-Abu Haera melakukan sunatan massal secara gratis kepada warga tidak mampu di Bumi Oheo itu.

Ketua Relawan Medis RABU, Radius mengatakan, sebanyak 11 anak dilakukan sunatan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun di Desa Tongauna Kecamaran Sawa.

“Sebenarnya sunatan massal ini secara dadakan tanpa perencanaan. Pas kampanye masyarakat minta anak mereka di sunat,” kata Radius lewat keteranganya, Rabu (2/12/2020).

Meski terkesan dadakan, namun untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tim yang beranggotakan dari tenaga kesehatan itu selalu siap melayani masyarakat.

“Ada 11 anak yang kami sunat menggunakan sistem laser dan itu semua gratis,” ujarnya.

Relawan medis Ruksamin-Abu Haera saat gelar sunatan massal gratis di Desa Otole, Lametono dan Watukila Kecamatan Lasolo. Foto: Istimewa.

Kemudian terang Radius di Kecamatan Lasolo kami lakukan sunatan massal gratis kepada 51 anak kurang mampu yang tersebar di tiga Desa.

“Dari Desa Watukila ada 25 anak, Desa Otole 8 dan Desa Lametono sebanyak 18 anak,” kata Radius.

Radius menyampaikan sebgai wujud kepedulian paslon Rabu dalam pelayanan kesehatan masyarakat maka kegiatan sunatan massal akan terus digelar secara gratis.

“Minimal lewat sunatan gratis ini masyarakat terbantukan. Ini wujud perhatian Pak Ruksamin-Abu Haera dalam melayani masyarakat. Kami selalu siap melaksanakan apa yang dibutuhkan masyarakat,” pungkas Radius.

Untuk diketahui, pasangan Ruksamin-Abu Haera maju pada Pilkada Konawe Utara 2020 dengan diusung mayoritas partai pemilik kursi di DPRD Konut. Yakni, 13 kursi dari 20 kursi yang ada.

Masing-masing Partai Bulan Bintang (PBB) 7 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan Golkar 1 kursi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button