Trending Topik

Doakan Kesembuhan, Sekjen PBB: Pak Anies Jujur Umumkan Positif Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Anies Baswedan mengonfirmasi bahwa dirinya terinfeksi positif Covid-19. Meski positif, Anies akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri. Demikian pernyataan tersebut disampaikan pihak humas Pemprov DKI dalam siaran pers.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19 yang tertular dari staf di lingkungan kerjanya. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor merasa prihatin. Dia berharap baik Anies maupun Riza segera sehat dan beraktivitas.

“Pak Anies dan Bang Riza ini sahabat saya, sedih juga mereka terinfeksi Covid-19. Saya berdoa untuk keduanya cepat sembuh. Semoga Allah senantiasa menjaga mereka dan terus semangat untuk berikan yang terbaik bagi Jakarta,” kata Afriansyah Noor lewat keterangannya, Selasa (1/12/202).

Dia juga mengemukakan bahwa seharusnya pemimpin dan tokoh publik menyampaikan pengumuman kepada publik kalau tertular Covid-19 agar orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan mereka bisa segera memeriksakan diri.

“Tokoh publik itu kan banyak interaksi dengan bawahannya, sehingga tidak bisa masuk kategori yang rahasia pasien, karena kalau tokoh publik, jatuhnya kewajiban kepada publik. Pak Anies ini memberikan contoh yang baik dan tidak dirahasiakan,” tegasnya.

Afriansyah Noor juga meminta kepada para kader PBB di mana pun berada untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Seperti pakai masker, handsanitezer, dan jaga jarak.

Anies menyebut saat ini dirinya menjalani isolasi mandiri selama dua pekan. Kita semua sudah terbiasa menjalani kerja virtual ini sejak April lalu, tidak perlu ada kekhawatiran bahwa produktivitas akan menurun atau berbagai proses kebijakan akan terganggu,” ucap Anies.

Anies sekaligus berpesan kepada seluruh warga dan pegawai Pemprov DKI Jakarta agar terus bekerja dengan giat. Semua pelayanan harus berjalan dengan amat baik. Jangan sampai ada layanan publik terganggu.

Baca Juga

Back to top button