Berbagi Sedekah Makanan di Setiap Jumat Bersama Risma Masjid Nurul Islam

Abadikini.com, JAKARTA- Remaja Islam (Risma) Masjid Jami’ Nurul Islam mengadakan kegiatan “Gerakan Sedekah di Hari Jumat (Sehat)” dalam bentuk pemberian makanan dan Minuman pada Jumat (27/11/2020) lalu.

Gerakan Sedekah di Hari Jumat (Sehat) ini digelar rutin setiap hari Jumat, Pemberian makanan dan minuman itu dibagi-bagikan kepada Jamaah Masjid Jami’ Nurul Islam yang terdapat di kelurahan Karang Anyar Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat

Risma Masjid Nurul Islam ini juga mengandeng Karang Taruna RW 05 Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat untuk berkolaborasi dalam membuat gerakan sedekah di hari jumat.

Ketua Remaja Islam (Risma) Nurul Islam Arief Prasetyo Hidayat mengatakan bahwa alasan gerakan ini lahir karena Berbagi Keberkahan di hari Jumat karena waktu sedekah yang paling utama yakni di hari Jumat.

“Kita mau berbagi untuk jamaah masjid, karena mungkin banyak jamaah yang belum makan setelah shalat jumat, makanya kita buat gerakan sedekah makanan dan minuman ini untuk mereka serta jumat adalah hari baik untuk kita bersedekah” katanya

Dokumentasi Risma Nurul Islam/@risma.masjidnurulislam

Setiap hari Jumat menyediakan makanan dan minuman ini sebanyak 100 atau 200 porsi. Arief mengatakan, makanan sebanyak itu dapat terkumpul dari hasil sedekah para donatur.

“Donatur kita di antaranya dari kerabat terdekat, seperti saudara, kakak, dan adik. Serta teman-teman, kita juga menggalang donasi melalui online” tuturnya

Arief  juga mengajak masyarakat lainnya yang mempunyai kecukupan harta untuk bisa bersedekah. “Berbagi keberkahan di mana saja karena kita manusia saling bergantung antara satu dan lainnya,” pesan Arief. (Adp)

Bagi yang ingin berdonasi bisa melalui BCA 7520188988 an Firdayanti atau BRI 118301000800538 an Novita Auranti, Untuk Konfirmasi bisa hubungi Novita Auranti ke 0857-1114-0619. 

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker