Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Positif Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI pada Jumat, 27 November 2020.

Dalam keterangan tertulisnya Riza menyampaikan bahwa kondisinya sehat. “Kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” ujar Riza.

Mengutip laman tempo, Minggu (29/11/2029) Ia sebelumnya melakukan dua kali tes swab PCR pada Kamis, 26 November dengan hasil negatif. Sehari setelahnya ia melanjutkan tes yang sama dengan hasil terkonfirmasi positif.

Adapun berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Riza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya. Sebelumnya, staf itu diketahui tertular dari lingkungan keluarganya.

“Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” kata Riza. Ia pun meminta masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker