Trending Topik

Jujur Saja Habib Rizieq Terkait dengan Hasil Tes Swab

Abadikini.com,  BOGOR – Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) sejauh ini enggan mempublikasikan hasil tes swab mandiri. Wakil Sekertaris Umum DPP FPI Aziz Yanuar membeberkan bahwa terkait HRS enggan mempublikasikan hasil swab merupakan haknya dan telah dijamin dalam Undang-Undang.

“Kalau hasil beliau menyatakan tidak mengizinkan hasil dari medical beliau untuk dipublikasikan. Dan perlu diketahui hal itu dijamin oleh undang-undang, bahkan itu adalah hak asasi dari tiap pasien,” kata Aziz Yanuar, kepada wartawan di Rumah Sakit UMMI Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020).

HRS diketahui sudah dirawat di Rumah Sakit UMMII sejak hari Rabu (25/11). Aziz menyebut Habib Rizieq dalam keadaan sehat dan tidak terkena Covid-19.

Aziz tak mau jika kondisi kesehatan dijadikan bahan politisasi untuk kepentingan pihak yang benci terhadap Habib Rizieq. Dia membandingkan dengan kasus lain di mana nama pasien tidak pernah dipublikasikan kepada publik.

“Setahu saya berkali-kali hasil swab, hasil pemeriksaan dulu ya, beberapa kali nama pasien dirahasiakan hasilkan positif, negatif seperti itu. Kenapa ini kok getol banget khusus untuk Habib Rizieq, ada apa? Janganlah permasalahan kesehatan, permasalahan kemanusiaan ini dipolitisasi, dimanfaatin untuk kepentingan-kepentingan apalagi unsurnya kebencian atau ketidaksukaan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, pihak keluarga Habib Rizieq menolak dilakukannya tes swab ulang. Hal itu dibenarkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Kita kan menjalankan undang-undang, ada mandat menjalankan undang-undang karantina, jadi Rumah Sakit UMMI itu masih wilayah NKRI, wilayah Kota Bogor, wilayah saya, enggak bisa sembarangan menolak,” kata Bima Arya di Balaikota Bogor, Jumat (27/11/2020) malam.

“Iya, pihak keluarga (yang menolak),” tambah Bima.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker