Trending Topik

Yuri Kemal: Pucuk Pimpinan Beltim Harus Kita Pegang

Abadikini.com, MANGGAR – Viralnya propaganda isu-isu politik yang ada di Pilkada Belitung Timur (Beltim) yang dihembuskan lawan kepada pasangan Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah (Yuri-Anca), Yuri meminta agar tidak ditanggapi dan lawan jangan dijadikan musuh. Dia juga meminta kepada tim suksesnya untuk berhati-hati dalam menggunakan kata-kata di media sosial maupun saat berkampanye.

Yuri juga menegaskan bahwa timnya juga bisa membuat pelaporan jika menemukan atau dianggap melakukan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh pihak lain.

”Jika laporan itu sudah masuk ke Bawaslu dan ditindaklanjuti, maka kita tidak berhak untuk ikut campur, hanya saja kita bisa memonitor sampai mana laporan tersebut,” tegasnya.

”Sekali lagi saya tegaskan tidak ada kriminalisasi dan kekuatan besar yang kami lakukan untuk mengkriminalisasikan seseorang, tidak terbesit hal itu dibenak kami,” lanjutnya.

Yuri menambahkan, para kader Partai Bulan Bintang diajarkan oleh Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk tidak menghalalkan semua cara, tapi para keder diberikan akal untuk menggunakan segala cara yang dimiliki.

”Kita harus menuju kemenangan, karena tidak ada jaminan bahwa masyarakat Beltim ini sejahtera, apabila pucuk pimpinan di kabupaten ini tidak kita pegang,” tegas putra pertama Prof Yusril Ihza Mahendra itu.

Partai Bulan Bintang konsolidasi pemenangan paslon Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah di Markas Cabang PBB Beltim yang dihadiri Sekjen PBB Afriansyah Noor, Kamis (26/11/2020). Foto: Istimewa

Guna memberi semangat kepada para kader di tingkat PAC, DPC dan DPW untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Belitung Timur Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah (Yuri-Anca), Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor turut turun langsung ke Beltim untuk konsolidasi dengan tim pemenangan, Kamis (26/11/2020).

Sebagaimana diketahui, pasangan nomor urut 2 dengan slogan KAYA ini diusung sejumlah partai politik koalisi, yaitu PBB, PDI Perjuangan, Nasdem, Demokrat, Hanura, PAN, dan Perindo. Afriansyah Noor yakin dengan dukungan partai besar, Yuri Kemal – Nurdiansyah akan memenangkan pilkada pada Desember mendatang.

”Insya Allah paslon Yuri-Anca ini menang dan bisa membawa perubahan di Belitung Timur. Apalagi, sosok putra Prof Yusril (Ihza Mahendra) itu, makin diidolakan masyarakat Beltim,” kata Afriansyah Noor.

Selain muda, Yuri juga merupakan pribadi yang santun dan cerdas. Sementara, calon wakil bupati Nurdiansyah yang merupakan mantan birokrat yang berpengalaman. ”Pasangan ini sangat ideal untuk kepemimpinan Beltim lima tahun ke depan,” ucap Afriansyah.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Bangka Belitung Kasbiran mengatakan strategi pemenangan Yuri-Anca dalam pilkada Beltim melalui belusukan ke kampung-kampung.

“Strategi kami Tim Yuri-Anca dalam mendapatkan hati dan dukungan masyarakat melalui metode turun langsung alias blusukan ke kampung-kampung.  Alhamdulillah semua dusun sudah di datangi dan antusias masyarakat sangat luar biasa. Sudah hampir 500 titik yang di kunjungi sejak dimulainya tahapan kampanye,” kata Kasbiran saat dihubungi.

Baca Juga

Back to top button