Trending Topik

Partai Bulan Bintang Siap Gelar Pelantikan dan OKP DPW-DPC PBB Se-Jawa Barat

Abadikini.com, BANDUNG – Pelantikan dan orientasi kepengurusan (OKP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang Provinsi Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Se-Jabar akan digelar pada Sabtu-Minggu, 28-29 November 2020 di Bandung. Sekjen PBB Afriansyah Noor dijadwalkan akan membuka acara dan melantik kepengurusan yang baru.

“Panitia telah menyiapkan segalanya dan semoga tidak ada halangan. Dan berharap agar pengurus yang akan dilantik, setelah pelantikan segera menyusun langkah-langkah strategis selama satu periode kedepan,” kata Ketua Panitia, Zaky Roby Cahyadi dalam keterangan persnya, Kamis (26/11/2020)

Zaky menuturkan, acara ini ditata dengan perpaduan dua adat Sunda yaitu Priangan dan Cirebon. Ornament dekorasi, lanjutnya, dengan sentuhan motif ”Batik Mega Mendung” batik khas dari Cirebon, serta prosesi upacara penjemputan para Ketua Partai dan jajaran DPP PBB dengan kesenian tarian wanoja parahiyangan. Dilanjutkan dengan pementasan Tari Topeng Klana, tarian klasik yang didatangkan dari Keraton Cirebon sebagai opening art.

Dengan rangkaian acara yang telah tersusun rapih, kata Zaky, panitia sangat berkomitmen dengan pemerintah setempat untuk memperketat standar protokol kesehatan covid-19, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan / handsanitezer, menjaga jarak atau tidak berkerumun, menyediakan satu unit kendaraan ambulance dengan kelengkapan tabung Oxygen, Kotak Obat P3k dan Blankar.

“Panitia sangat berharap kepada seluruh peserta dan tamu undangan serta panitia sendiri untuk tetap melaksanakan protocol Covid-19. Dan Panitia terus berupaya dengan keras melakukan sosialisasi protokol kesehatan melalui sosial media dan surat baik kepada para peserta maupun undangan,” imbuhnya.

Untuk itu, panitia memohon do’a kepada seluruh keluarga besar Bulan Bintang dan masyarakat Jawa Barat, agar acara ini bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana.

“Mohon do’a nya agar para pengurus yang dilantik bisa menjalankan amanah, dan PBB khususnya di Jawa Barat, pada pemilu 2024 berhasil mengantarkan kader terbaiknya menjadi anggota DPRD Kota / Kabupaten di seluruh Jawa Barat, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI,” harap Zaky.

Zaky menjelaskan, Kepengeurusan DPW Partai Bulan Bintang Jawa Barat beserta 27 DPC Partai Bulan Bintang se-Jawa Barat dilantik dengan diwakili oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Pada acara ini, terang dia, panitia disamping mengundang badan-badan otonom dan badan khusus partai, juga mengundan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapala Kepolisian Daerah Republik Indonesia, Komandan Daerah Militer III Siliwangi, KPUD Provinsi Jawa Barat, Bawaslu Provinsi Jawa Barat, dan Partai Politik dan Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Jawa Barat.

“Diperkirakan peserta dan panitia berjumlah 250 orang, untuk menyesuaikan aturan ratio berkumpul 50% dari kapasitas gedung, sebagai pelaksanaan protokol kesehatan covid-19,”pungkas Ketua Bappilu Wilayah PBB Jawa Barat itu.

Baca Juga

Back to top button