Trending Topik

Ketua DPD RI LaNyalla Disambut Laskar Sasak Lombok hingga Tetua Adat

Abadikini.com, LOMBOK – Para pemuda Laskar Sasak Lombok beserta tetua dan tokoh adat Sasak antusias menyambut kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), AA La Nyalla Machmud Mattaliti beserta rombongan dalam kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Prosesi penyambutan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan itu dilakukan di area halaman gedung VVIP Bandara Internasional Lombok TGH Zainul Abdul Madjid pada Selasa (24/11) lalu.

Kedatangan rombongan Ketua DPD RI beserta para senator itu akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika beserta pembangunan Sirkuit MotoGP.

Secara khusus Ketua Laskar Sasak, Lalu Taharuddin mengalungkan kain selendang tenun atau biasa disebut dalam bahasa Lombok, Lempot sebagai tanda bila Ketua DPD RI tersebut telah menjadi bagian keluarga besar Laskar Sasak.

Pengalungan itu diiringi pekikan yel-yel ‘Hidup Mas Nyalla’ serta ‘Laskar Sasak untuk Indonesia’ berulang kali.

“Suatu kehormatan besar bagi keluarga besar Laskar Sasak diperkenankan dapat menyambut kedatangan Mas Nyalla di pulau Lombok yang dikenal dengan sebutan pulau 1.000 masjid ini. Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi Laskar Sasak,” kata Lalu Taharuddin yang biasa dipanggil Mik Taha itu dalam siaran pers yang yang dikutip, Kamis (26/11/2020).

Turut menyambut kedatangan rombongan kunker DPD RI itu beberapa Forkopimda diantaranya Kabinda NTB, Wahyudi Adi Siswanto; Danrem 162/WB Brigjend Ahmad Rizal Ramdhani; Asisten II Pemprov Lombok Ridwan Syah beserta beberapa Kepala OPD.

Lalu Taharuddin menambahkan pihaknya telah lama mendengar sosok Ketua DPD RI tersebut yang diketahui sangat menghormati dan sangat peduli terhadap keberadaan budaya serta tradisi lokal.

“Laskar Sasak akhirnya bisa membuktikan sendiri kalau Mas La Nyalla memang otentik mencintai tradisi budaya adat tanah air,” tegasnya.

Secara khusus Lalu Taharuddin menyatakan dengan menilik kondisi bangsa saat ini maka keberadaan adat, budaya dan tradisi menjadi sangat urgen untuk dilestarikan guna semakin mempererat rasa nasionalisme.

“Harapan Laskar Sasak, sosok pemimpin Indonesia kedepan adalah profil yang sangat peduli dengan adat serta budaya dan tradisi bangsa yang terlah terbukti mampu membangun Negara Kesatuan RI dalam bingkai kebhinekaan,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button