Asik.. Kuota Pengunjung Candi Borobudur Dapat Tambahan

Abadikini.com, MAGELANG – Taman Wisata Candi Borobudur memperoleh izin penambahan kuota pengunjung 4.000 per hari. Izin itu berlaku mulai tanggal 26 November 2020.

Direktur Teknik dan Infrastruktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), Mardijono Nugroho mengatakan, Taman Wisata Candi Borobudur memperoleh persetujuan 4.000 pengunjung. Dengan memperoleh izin penambahan jumlah pengunjung perharinya, harapnya, bisa menjaga amanah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sekarang ini, kita masih belum optimal ya, tapi dengan persetujuan ini sekitar 4.000 semoga kita bisa menjaga amanah ini untuk kesehatan kita, kesehatan para pengunjung. Ini mengantisipasi juga program peningkatan wisatawan atau pengunjung di akhir tahun ini,” kata Mardijono di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (26/11/2020).

Untuk diketahui, izin penambahan jumlah kunjungan wisatawan itu keluar hari Rabu (25/11) dan mulai berlaku hari ini. Untuk penambahan 4.000 pengunjung per hari tersebut baru 40 persennya.

“Bagaimana pun tetap kita batasi ya. Kita menjaga supaya lingkungan tidak jadi klaster,” ujarnya.

Mardijono mengimbau wisatawan yang berkunjung di Candi Borobudur tetap menerapkan protokol COVID-19. Pengunjung, lanjutnya, tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuhnya.

“Kita TWC tetap taat protokol COVID-19. Kita tetap menjaga semuanya di area terbuka, meski terbuka kita masih membatasi kunjungan, menjaga jarak, terus kemudian semuanya pakai masker, harus menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan dengan sabun. Itu program kita dan selalu kita evaluasi, kita monitor, kita memastikan semua kunjungan sini aman dari COVID-19,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker