Trending Topik

Mengingat Janji Pilpres, Prabowo Harus Masukkan Edhy ke Penjara

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KPK) sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo pada Rabu (25/11/2020) malam dini hari tadi, terkait dugaan korupsi penetapan izin ekspor benih lobster.

Mengutip dari RRI, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat Pilpres 2019 lalu sempat mengumbar janji perihal bila ada kader Partai Gerindra korupsi akan dimasukkan olehnya ke penjara.

“Saya jamin Partai Gerindra akan melawan korupsi sampai ke akar-akarnya. Kalau ada anggota Partai Gerindra korupsi, saya sendiri yang akan masukin (kader) ke penjara,” kata Prabowo dalam Debat Capres-Cawapres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis (17/1/2019).

Prabowo menjawab itu saat ditanya Capres nomor urut 01, Joko Widodo terkait data dari Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menyebut banyak caleg Partai Gerindra pada Pileg 2019 berlatar mantan narapidana korupsi.

“Itu mungkin ICW, tapi saya belum dapat laporan itu. Itu sangat subjektif, saya tidak setuju. Saya seleksi caleg-caleg, kalau ada bukti silakan lapor ke kami,” ucap Prabowo pada saat itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker