Trending Topik

Paul Pogba Bakal Jadi Striker?

Abadikini.com, JAKARTA – Eks Liverpool, Peter Crouch, mengatakan sebuah saran yang cukup aneh buat Manchester United. Ia percaya kalau sang gelandang, Paul Pogba, memiliki atribut yang cukup untuk menjadi seorang penyerang.

Selama ini, Pogba dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia memiliki postur tubuh yang cukup tinggi dan kokoh, punya visi bermain yang jelas serta kemampuan umpan di atas rata-rata.

Namun belakangan ini, ia mengalami kesulitan. Pogba hanya diberi kesempatan tampil sedikit karena sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, pun sedang dihadapkan dengan dilema soal posisinya.

Solskjaer nampaknya menemukan keseimbangan dalam dua gelandangnya, di mana Fred, Nemanja Matic dan Scott McTominay saling bergantian bermain. Hal ini membuat Pogba dan Bruno Fernandes saling bersaing memperebutkan posisi yang sekarang dikuasai Bruno Fernandes.

Pogba Bisa Menjadi Striker

Di tengah-tengah momen dilematis tersebut, Crouch datang dengan sebuah solusi. Mantan penyerang Timnas Inggris itu beranggapan kalau Pogba bisa menjadi striker yang luar biasa.

“Saya tidak pernah mempertimbangkan prospek tersebut, tapi sekarang saya memikirkannya. Saya sungguh meyakini kalau dia bisa lebih maju lagi di lapangan,” ujar Crouch dalam sesi Q&A di MailSport.

“Dia tidak akan menjadi striker dengan 20 gol per musim, namun dia memiliki semua kualitas untuk menjadi pemain penyambung lini,” lanjutnya.

Ada Kesamaan dengan Gerrard

Crouch mengaku melihat Pogba memiliki kesamaan dengan mantan rekan setimnya di Liverpool dulu, Steven Gerrard. Ketika tim sedang berhadapan dengan jalan buntu, Gerrard selalu hadir untuk menjadi solusi.

“Satu hal yang selalu membuat saya kebingungan soal dia adalah hasratnya. Apakah dia mau melakukan itu?” tambah Crouch.

“Jika permainan berlangsung buruk, Stevie bakalan mengambilnya sendiri dan melewati beberapa pemain lalu mencetak gol,” pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Baca Juga

Back to top button