Bappilu Pusat PBB: Infrastruktur, Kaderisasi dan Branding Bagus, insya Allah Target Nasional akan Terwujud

Abadikini.com, PEKANBARU – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar acara Silaturahmi dan Rapat Koordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Riau dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Se-Provinsi Riau, bertempat di Markas Wilayah DPW PBB Riau, Jalan Kandis, Tangkerang Utara, Pekanbaru, Jumat siang (20/11/2020).

Ketua DPW PBB Provinsi Riau H. Muhammad Saltut Usman, mengatakan Rapat Koordinasi tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Bappilu Pusat PBB Bidang Teknologi Informasi Novi Hariyadi.

“Kedatangan Pak Novi Hariyadi ke Riau dalam rangka silaturahmi dan berkoordinasi dengan DPW dan DPC PBB di Provinsi Riau. Kedatangan Pak Novi ke Riau sangat bermakna dalam upaya memberi semangat dan dorongan kepada kami dalam membesarkan PBB di Provinsi Riau ini,” kata Saltut didampingi Sekretaris DPW PBB Riau Zul Azhar dan Wakil Sekretaris Bappilu PBB Riau Anggi Ramadona di Markas Wilayah DPW PBB Riau, Selasa (24/11/2020).

Menurut Saltut, DPW PBB Riau telah mengeluarkan surat yang menginstruksikan kepada DPC PBB di Provinsi Riau yang belum membentuk Bappilu Cabang untuk segera membentuknya paling lambat Desember 2020. Hal itu sebagaimana arahan Bappilu Pusat yang disampaikan Wakil Ketua Bappilu Pusat PBB Bidang Teknologi Informasi Novi Hariyadi pada Rapat Koordinasi bersama DPW dan DPC PBB Se-Riau lalu.

Wakil Ketua Bappilu Pusat PBB Bidang Teknologi Informasi, Novi Hariyadi, saat menghadiri acara Silaturahmi dan Koordinasi tersebut mengatakan Bappilu PBB Pusat bekerja sejak awal sebagai bukti kesungguhan Pengurus DPP PBB khususnya Bappilu Pusat dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Jika sebelumnya badan pemenangan pemilu di PBB berada di bawah Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, sekarang langsung di bawah Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP,” kata Novi.

Untuk itu, Novi mengatakan Bappilu Pusat meminta kepada DPW PBB se-Indonesia untuk segera membentuk Bappilu Wilayah dan BAPPILU Cabang untuk DPC PBB.

“Kami memberi batas waktu sampai November 2020 untuk pembentukan Bappilu Wilayah dan sampai Desember 2020 untuk pembentukan Bappilu Cabang sehingga awal tahun 2021 Bappilu Wilayah dan Cabang se-Indonesia sudah terbentuk semua,” kata Novi.

Untuk mempermudah dalam merekrut anggota partai, kata Novi, DPP PBB akan memberikan bantuan mesin pencetak kartu tanda anggota (KTA) PBB kepada DPW PBB se-Indonesia. Dalam hal ini, nantinya DPC bisa mencetak KTA di DPW PBB Provinsinya masing-masing.

Novi mengajak para fungsionaris, pengurus, kader, dan simpatisan PBB untuk memperkuat partai tidak lagi semata-mata bergantung kepada figur.

“Saya ingin menyampaikan bahwa partai yang kuat itu adalah jika perolehan suara partai lebih besar dari perolehan suara calegnya. Jadi, tidak lagi tergantung pada figur caleg,” kata Novi.

Di penghujung Rakor, Novi mengingatkan akan pentingnya bagi partai berasaskan Islam ini untuk memperkuat infrastruktur partai, melakukan kaderisasi, dan menjaga nama baik partai/pencitraan (branding).

“Jika infrastruktur, kaderisasi dan branding PBB bagus, insya Allah target Bappilu untuk perolehan suara nasional PBB akan terwujud,” ujar Novi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button