Sekjen PBB Optimistis Kadernya Bisa Memenangkan Gibran di Pilkada Solo

Abadikini.com, SOLO – Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung majunya putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilkada Solo pada Desember 2020 mendatang.

Bahkan, DPP PBB sudah menginstruksikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo untuk membantu Gibran mencapai kemenangan.

Dalam Sarasehan Keluarga Besar Partai Bulan Bintang Solo bersama Gibran Rakabuming Raka, Sekretaris Jenderal DPP PBB Afriansyah Noor mengatakan, Gibran sebagai sosok milenial dan pengusaha muda diharapkan bisa mengubah Kota Solo menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“DPP PBB siap membantu dan bekerja memenangkan Gibran di Pilkada Solo. Saya yakin dengan sosok Mas Gibran yang milenial ini mampu merangkul semua kalangan dan membawa perubahan di Solo. Baik dalam kesejahteraan, ekonomi maupun kesehatan,” kata Afriansyah Noor.

Meskipun tidak memiliki anggota dewan di DPRD Kota Solo, Afriansyah yakin para kader di Solo bisa memenangkan Gibran di pilkada. Afriansyah juga optimistis di Pemilu 2024 akan ada tiga kursi di DPRD Solo.

Di Pilkada Solo pada 9 Desember, Afriansyah meminta kepada warga Solo terutama kalangan milenial untuk ramai-ramai datang ke TPS dan memenangkan Gibran sebagai wali kota Solo lima tahun ke depan. Tentunya, kata dia, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, untuk sekarang ini pihaknya tidak memikirkan menang atau kalah dalam pilkada 9 Desember nanti. Kata Gibran, saat ini yang dipikirkannya adalah kesehatan warga Solo.

“Sejak Maret saya punya relawan politik, tapi di tengah pandemi Covid-19 ini, relawan tersebut diubah jadi relawan kesehatan. Saya ingin pilkada ini jadi ajang gotong royong, saatnya kita mengedepankan kepentingan warga,” ucap Gibran dalam sambutannya.

“Saya tidak akan berhenti blusukan mesikipun nanti siapa yang menang, saya ingin warga Solo sehat semua. Salah satu program saya adalah percepatan pengembangan ekonomi, kalau warganya sehat otomatis ekonominya juga sehat,” terangnya.

Gibran juga mengaku senang dan berterima kasih kepada DPP PBB terutama keluarga besar PBB Solo yang mau mendukung dirinya di Pilkada Solo 2020. “Terima kasih atas dukungan PBB kepada saya. Tapi sekali lagi saya tegaskan, kesehatan nomor satu, menang atau kalah saya tidak memikirkan itu,” jelasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button