Ketum Nasdem Surya Paloh Dinyatakan Positif Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Jhonny G. Plate menyebutkan Ketua Umumnya Surya Paloh dinyatakan terinfeksi positif COVID-19. Padahal Sebelumnya Surya Paloh diinformasikan dirawat karena Demam Berdarah (DBD).

“Betul, saya mendapat kabar demikian (Surya Paloh positif COVID-19,” kata Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Jhonny G. Plate kepada wartawan, Senin, 23 November.

Menurut Jhonny, saat ini tim medis Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSAPD) Gatot Subroto sedang melakukan observasi lanjutan terhadap kondisi kesehatan Paloh.

Jhonny tidak menjelaskan secara detail waktu pasti Paloh terinfeksi virus corona. Yang jelas, kata dia, Surya Paloh selalu menerapkan protokol kesehatan saat berkegiatan.

“Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin namun virus covid 19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya,” jelas dia.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Surya Paloh telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak Selasa, 17 November malam. Namun, saat itu Paloh dikabarkan tengah menderita penyakit demam berdarah (DBD).

“Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal. Dokter menyebut Surya terkena demam berdarah,” kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah, Rabu, 18 November.

Menurut Charles, Paloh diberi pilihan untuk menjalani pengobatan di rumah atau perawatan di rumah sakit. Namun, Paloh memilih untuk dirawat intensif di RSPAD.

“Guna mendapatkan perawatan yang lebih baik, Pak Surya meminta agar dirawat di rumah sakit. Kami mohon doa dari semuanya, insyaallah Pak Surya cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button