Trending Topik

Milad Muhammadiyah ke-108, Sekjen PBB: Insya Allah Muhammadiyah Konsisten

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor menyampaikan rasa bangga terhadap organisasi Muhammadiyah yang merayakan Milan ke-108 pada Rabu (18/11/2020).

“Sebagi partai Islam, saya mengucapkan selamat milad ke-108 kepada segenap pimpinan dan anggota Muhammadiyah di mana pun berada,” kata Afriansyah Noor, Rabu (18/11/2020).

Afriansyah mengatakan, Muhammadiyah telah menunjukkan kiprah besarnya bagi bangsa dan negara. Terutama melalui aktivitas sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang dilakukan untuk kemaslahatan umat.

Afriansyah Noor meminta kepada keluarga besar Muhammadiyah agar tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan. Semangat ini diharapkan dapat mewujudkan Indonesia adil dan makmur.

“Insya Allah Muhammadiyah akan terus konsisten dalam memperjuangkan Islam yang berkemajuan demi kejayaan Indonesia,” ujarnya.

Dikutip dari situs resmi Muhammadiyah, Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto mengatakan, perayaan Milad secara virtual menjadi yang pertama kali dalam sejarah Muhammadiyah. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Muhammadiyah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Agung menjelaskan, Muhammadiyah sengaja mengambil tema Milad Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri untuk menggambarkan realitas kehidupan masyarakat Indonesia saat ini.

Tema itu, kata dia, memberikan pesan penting bahwa pandemi Covid-19 harus menjadi tolak ukur utama dalam menetapkan suatu kebijakan yang memiliki masalahat bagi kesehatan masyarakat.

“Artinya, segala kegiatan dan kebijakan yang membuka peluang ekspansi virus harus ditiadakan sampai benar-benar keadaan kembali normal,” kata Agung.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker