Trending Topik

Menuju Semifinal UEFA Nations League, Jerman Tumbang 0-6 dari Spanyol

Abadikini.com, JAKARTA – Hasil di luar perkiraan terjadi di laga Spanyol vs Jerman. Spanyol ngamuk dan menang telak 6-0 untuk lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021.

Hadapi Jerman di Estadio Olímpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB pada lanjutan UEFA Nations League A Grup 4, Spanyol menggila. Tim besutan Luis Enrique itu sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat Alvaro Morata, Ferran Torres, dan Rodri.

Ferran Torres lantas bikin dua gol lain di babak kedua, disusul gol Mikel Oyarzabal yang memastikan La Furia Roja menang setengah lusin gol. Kemenangan ini membawa Spanyol memuncaki Grup 4 dengan 11 poin, sementara Jerman turun ke posisi dua dengan sembilan poin.

Jerman punya peluang bagus yang masih gagal menjadi gol di menit ke-79. Serge Gnabry menusuk dan melewati Eric Garcia, lalu tembakannya cuma menghantam mistar gawang.

Alih-alih mencetak gol, Jerman malah kebobolan lagi di menit ke-88. Gaya menusuk di kiri dan menerima umpan dari Rodri, lalu meneruskannya ke Mikel Oyarzabal yang dengan mudah mencocor ke dalam gawang.

Spanyol vs Jerman pun tuntas dengan skor 6-0. Spanyol menggeser Jerman dari puncak klasemen, untuk menyegel satu tempat di putaran final UEFA Nations League 2020/2021.

Dipastikan Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Sementara laga lain di Grup 4 yakni Swiss vs Ukraina ditunda akibat kasus COVID-19.

Baca Juga

Back to top button