Kampanye Ruksamin-Abu Haera di Andowia Diiringi Pawai Obor

Abadikini.com, WANGGUDU – Ribuan massa pendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, Ruksamin-Abu Haera warnai kemeriahan kampanye terbatas dengan iring-iringan pawai api obor di Kecamatan Andowia, Selasa (17/11/2020). Bahkan massa pendukung membanjiri lokasi acara dengan semangat yang berapi-api.

Pantauan di lokasi kegiatan yang berlangsung mulai pukul 20.00 sampai 23.00 WITA itu, api obor dari bambu dan sabuk kelapa menerangi seluruh ruas jalan sembari mengawal kedatangan pasangan nomor urut 2 itu sampai masuk ke tenda kampanye.

Terdengar teriakan yel-yel kemenangan 2 periode oleh massa menjadikan susasana semakin membakar semangat memberikan dukungan. Bukan hanya itu, pengalungan bunga sebagai bentuk tanda penerimaan masyarakat setempat kepada paslon Rabu itu juga menjadi bagian dari acara yang masuk kategori spektakuler.

Acara itu, dilakukan sebagai bentuk semangat layaknya kobaran api untuk memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera di Pilkada demi kemajuan daerah dan masyarakat. Massa pendukung pun optimis menangkan Ruksamin-Abu Haera 70 persen di Kecamatan Andowia.

Di kegiatan itu, pelukan haru dan tangis oleh masyarakat dari kalangan emak-emak sampai sampai Tokoh-Tokoh Masyarakat kepada pasangan politis-birokrasi tersebut, menjadikan kegiatan kampanye berkesan baik dan optimis menang pada pesta demokrasi 9 desember nanti.

“Tidak ada keraguan bagi kami masyarakat khususnya di Andowia mendukung, memenagkan dan memili pasangan nomor 2, Rabu dipilkada. Ini bukan kepentingan pribadi, tapi demi untuk kemajuan masyarakat dan daerah,” kata Tokoh Masyarakat Andowia, Amirullah diacara itu.

Diketahui, paslon Rabu menggelar kampanye terbatas gabungan Desa Labungga, Laronanga, Puuwonua, Puusuli Kecamatan Andowia. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah masing-masing titik 50 sesuai syarat aturan.

Saking semangat dan rindunya kepada pasangan Rabu itu, ribuan masyarakat memadati area sekitar tempat kampanye dan menyatakan dukungannya ke nomor urut 2. Selain calon, turut hadir Ketua Tim Pemenangan Rabu, Sudiro, Ketua DPRD Konut, Ikbar, anggota DPRD, dan petinggi partai pengusung. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta kepolisian.

Pasangan calon Ruksamin-Abu Haera maju di Pilkada Konawe Utara 2020 di usung Partai PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar.

Baca Juga

Back to top button