Trending Topik

Hari ini, Ketua Panitia hingga Saksi Nikah Hajatan Risieq Shihab Akan Diperiksa Polisi

Abadikini.com, JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa saksi terkait acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, hari ini, Rabu (18/11/2020). Sebelumnya pada panggilan pertama yang dilakukan Senin 17 November 2020, tidak semua panitia hajatan hadir, hanya 10 pejabat pemerintahan dari Pemprov DKI Jakarta.

“Kemarin sudah kita panggil 14 orang tapi yang datang hanya 10 tapi yang diperiksa 9 orang karena satu orang yaitu Lurah Petamburan reaktif (Covid-19),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Data yang dihimpun, panitia yang dipanggil akan diminta klarifikasinya terkait acara yang mengumpulkan ribuan masyarakat tersebut. Mereka adalah saksi nikah, ketua panitia maulid, pihak penyewaan tenda dan ahli pidana.

“Tidak menutup juga untuk tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut,” ujar Yusri.

Setelah pemeriksaan ini lengkap, maka akan disusun guna dilakukan gelar perkara apakah akan ada penetapan tersangka atau hanya sanksi administrasi. “Nanti semuanya itu akan berjalan. Dimulai pagi ini dan dua atau tiga hari nanti kita gelar perkara,” jelasnya.

Sedangkan untuk Rizieq Shihab akan dipanggil, pihak Polda Metro Jaya belum bisa memberikan jawaban karena hal tersebut kewenangan penyidik. “Nanti kita lihat ya,” jawabnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diperiksa selama 9 jam. Selama pemeriksaan, Anies dicecar 33 pertanyaan yang dituangkan dalam 23 halaman. Anies mengungkapkan, seluruh yang disampaikan ke penyidik berdasarkan fakta yang ada.

Baca Juga

Back to top button