Inilah Prediksi Uruguay vs Brasil 18 November 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Uruguay dan Brasil akan saling berlaga pada matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (18/11/2020). Pertandingan ini akan digelar di Estadio Centenario, Montevideo, Uruguay.

Empat teratas dari 10 tim akan lolos otomatis ke Piala Dunia 2022. Uruguay saat ini menempati posisi empat dengan enam poin dari tiga pertandingan. Uruguay memiliki poin yang sama dengan Ekuador, dan tertinggal satu poin di belakang Argentina. Sementara itu, Brasil memimpin klasemen dengan poin sempurna sembilan usai memenangi tiga pertandingan pertama mereka.

Pada matchday 1, Uruguay menang 2-1 menjamu Chile lewat penalti Luis Suarez dan gol Maxi Gomez. Pada matchday 2, sepasang gol penalti Suarez tak mampu menghindarkan Uruguay dari kekalahan 2-4 di kandang Ekuador. Pada matchday 3, Uruguay kembali ke trek kemenangan dengan menumbangkan tuan rumah Kolombia 3-0 lewat gol-gol Edinson Cavani, Suarez (penalti), dan Darwin Nunez.

Disisi lain, Brasil belum terhadang. Pada matchday 1, Brasil menghajar Bolivia 5-0 lewat gol-gol Marquinhos, Roberto Firmino (2), dan Philippe Coutinho, serta satu gol bunuh diri lawan. Pada matchday 2, hat-trick Neymar (2 penalti) dan satu gol Richarlison membawa Brasil mengalahkan tuan rumah Peru 4-2. Pada matchday 3, gol tunggal Firmino memastikan Brasil menang 1-0 atas Venezuela.

Uruguay dan Brasil terakhir kali bertemu di uji coba November 2018. Brasil menang tipis 1-0 lewat penalti Neymar.

*Perkiraan Susunan Pemain*

Uruguay (4-4-2): Campana; Caceres, Gimenez, Godin, Vina; Nandez, Torreira, Bentancur, Nunez; Suarez, Cavani.

Pelatih: Oscar Tabarez.

Brasil (4-3-3): Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Lodi; Everton Ribeiro, Allan, Paqueta; Firmino, Richarlison, Gabriel Jesus.

Pelatih: Tite.

*Statistik dan Prediksi Skor*

Uruguay tanpa kemenangan dalam 10 laga terakhirnya melawan Brasil (M0 S3 K7).

Uruguay cuma kalah 1 kali di waktu normal (tak termasuk extra time dan/atau adu penalti) dalam 16 laga terakhirnya (M10 S5 K1).

Uruguay selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 laga terakhirnya.

Brasil selalu menang dalam 4 laga terakhirnya. Sebelum itu, Brasil sempat melalui 5 laga tanpa kemenangan (M0 S3 K2).

Brasil mencatatkan 3 clean sheet, dan cuma kebobolan total 2 gol, dalam 4 laga terakhirnya.

Brasil mencetak total 13 gol dalam 4 laga terakhirnya.

Prediksi skor akhir: Uruguay 2-2 Brasil.

 

Sumber: Bola.net

Baca Juga

Back to top button